Cerita Seorang Wanita Genius Lulus SMA umur 13 Tahun

wanita genius yang sempat di anggap gila

Cerita Seorang Wanita Genius Lulus SMA umur 13 Tahun

 

Berhasil tamat SMA di usia 13 tahun, gadis jenius asal Surabaya ini justru dibawa kedua orang tuanya ke dokter jiwa. Audrey sendiri, pada tahun 2019 genap berusia 31 tahun. 
Pada tahun 2017 lalu, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 71 ikon Prestasi Indonesia.
.
Alih-alih dibanggakan, orang-orang sekitar perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu justru merasa aneh dengan kecerdasannya. 
Pada satu titik, ia bahkan pernah dibawa ke dokter jiwa karena dianggap tidak normal. Audrey adalah satu dari sekian banyak permata Indonesia yang “disia-siakan” negaranya.
.
Ia menyelesaikan sekolah dasarnya hanya 5 tahun, SMP 1 tahun, SMA 11 bulan—persis di usianya yang masih 13 tahun.
.
Persoalan terjadi ketika ia hendak masuk ke perguruan tinggi. 
Saat itu tidak ada satu pun kampus di Indonesia yang mau menerima bocah usia 13 tahun sebagai mahasiswanya. Tapi ia tidak mundur. Audrey akhirnya memutuskan pergi ke luar negeri, persisnya ke University of Virginia, mengambil jurusan fisika. Ia hanya membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merampungkan studinya dengan gelar ‘Sempurna!”
.
Ketika masih berusia 10 tahun, sekor TOEFL-nya sudah 573, yang memecahkan rekor MURI untuk sekor TOEFL tertinggi di usia termuda. 
Orang-orang dewasa di sekitarnya menganggapnya tidak normal. Teman sebayanya menyebutnya aneh, harus dijauhi.
.
Lebih-lebih setelah Audrey bercita-cita ingin jadi tentara. Ia ingin menjadi pahlawan.
.
Kecerdasan Audrey Yu yang luar biasa, tampaknya membuat ayah dan ibunya yang merupakan insiyur mesin dan insiyur kimia kewalahan. 
Audrey kini mengajar bahasa Inggris untuk level tertinggi di Shanghai.
.
Wanita cantik yang kini berusia 30 tahun itu tak hanya mengajar, tapi juga disibukkan menyusun konsep penerapan Pancasila yang baik. 
Banyak orang luar negeri menyayangkan karena kondisinya di Indonesia yg demikian itu membuat kemampuan Audrey di masa remajanya ter sia-siakan.
.
Tapi di balik semua perlakuan yang kurang menyenangkan itu ternyata Audrey adalah orang yang begitu bangga dengan Indonesia. 
Banyak buku yang dia tulis yang menggambarkan kecintaannya terhadap negeri ini.

Source : kampusindonesia