Mendadak Viral Selebaran Peraturan Masalah Denda Desa di Kota Malang

Viral Peraturan Di Sebuah Desa

Mendadak Viral Selebaran Peraturan Masalah Denda Desa di Kota Malang

Brondat.com - Apa jadinya ya jika sederet peraturan di sebuah desa yang mungkin kurang 'sreg' di hati warganya, simak peraturan- peraturan tersebut :

  1. Setiap warga lingkungan RW.02 Tebo Selatan wajib berpatisipasi aktif dalam hal menjaga keamanan, kebersihan, ketertiban dan kerukunan bersama.
  2. Setiap warga yang baru pindah masuk wilayah lingkungan RW.02 Tebo Selatan wajib melapor kepada ketua RT di wilayah masing-masing dan ketua RW.02 serta mengisi kas RW dengan ketentuan sebagai berikut:                                                                                              a. Warga pindah menetap sebesar Rp.1.500.000,- sudah termasuk biaya makam (non perumahan)

    b. Warga pindah kontrak sebesar Rp.250.000,-

    c. Warga kost sebesar Rp.50.000,- per kamar setiap masuk.

  3. Setiap warga yang menjual tanah/rumah yang berada di lingkungan RW.02 wajib melapor kepada ketua RT setempat untuk selanjutnya ketua RT melakukan pendampingan pada saat proses jual-beli dan pihak penjual memberikan kompensasi sebesar 2% dari nilai transaksi.
  4. Setiap warga yang akan pindah keluar dari lingkungan RW.02 Tebo Selatan wajib melapor kepada ketua RT masing-masing.
  5. Setiap warga lingkungan RW.02 Tebo Selatan yang menerima tamu yang menginap lebih dari 1x24 jam baik tamu dari keluarga maupun bukan keluarga wajib melapor kepada ketua RT masing-masing, jika tamu menginap lebih dari 3x24 jam dan tidak melapor, maka akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp.1.000.000,- serta dilaporkan ke pihak berwajib.
  6. Setiap warga lingkungan RW.02 Tebos Selatan dilarang keras menggunakan rumah pribadi dan fasilitas umum yang ada di lingkungan RW.02 Tebo Selatan untuk kegiatan transaksi narkoba, minuman keras, berjudi, perbuatan asusila dan tindakan kriminal lainnya. Jika dilanggar akan dikenakan sanksi sebagai berikut: 

    a. Jika melakukan tindakan asusila/zina dikenakan denda Rp.1500.000,-

    b. Jika melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang meresahkan lingkungan dikenakan denda Rp.1000.000,-

    c. Jika melakukan transaksi/pemakaian narkoba serta miras dikenakan denda Rp.500.000,-

  7. Setiap warga yang akan mempunyai hajatan/acara/pesta pernikahan dan sejenisnya yang mengundang khalayak ramai wajib melapor kepada pengurus RT & RW selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum hari H pelaksanaan harus mengisi kas RW sebesar Rp.100.000,-

Nah untuk para Netizen sendiri kurang setuju pada point berapa nih kira-kira?

Atau bahkan setuju pada semua point?