SEDIKIT SAJA KASIH UNTUK MEREKA

Mereka juga makhluk Tuhan

SEDIKIT SAJA KASIH UNTUK MEREKA
ABJN

Anjing-anjing terlantar yang hidupnya menggelandang di jalan bukanlah anjing yang tiba-tiba terlahir begitu saja di jalanan , dulunya mereka berpemilik , dulunya mereka memiliki rumah dan keluarga, banyak hal yang membuat mereka terpaksa hidup di jalanan.

Hidup di jalanan sangatlah berat dan menyakitkan , dimana saat panas terik mereka akan kebingungan mencari tempat berteduh , berjalan menggunakan kaki kecil tanpa alas pun akan terasa sangat sakit saat menapak pada jalanan aspal yang panas juga kerikil-kerikil tajam.

Saat malam dingin dan hujan tubuh kecil mereka akan menggigil dengan hebat , rasa dingin yang merasuk hingga tulang sangatlah menyakitkan. 

Belum lagi rasa lapar akibat tak ada makanan untuk dimakan selama berhari-hari dan luka-luka fisik akibat lemparan batu,pukulan tongkat,tulang yang remuk karena tertabrak kendaraan. Semua itu menjadi satu menjadi sebuah siksaan hebat yang luar biasa.

Tak jarang pada titik kesedihan ini mereka sering teringat akan masa lalunya yang indah , rumah dan keluarga lamanya dulu .
Tak jarang pula mereka akan melolong seperti menangis ,
Atau lebih tepatnya mereka seperti mengadu pada Sang Pencipta akan penderitaan dan kesedihan yang mereka alami di dunia ini.

mereka hidup secara nomaden , berpindah dari tempat perlindungan satu ke tempat perlindungan lainnya . Biasanya mereka hanya sekedar berteduh di sisi luar pagar rumah anda yang memiliki pelindung , atau emperan toko , halte dan tempat lainnya.

Bagi anda yang tak menyukai anjing jika anda melihat hal seperti ini tak perlu anda mengusirnya , mereka hanya sekedar menumpang sebentar , mereka sangat tau diri untuk segera pergi saat rasa lelahnya sudah pulih .
Mereka cukup sadar bahwa kehadiran mereka tak diinginkan siapapun. 

Mereka tak mengejar kehidupan yang rumit , cita-cita atau masa depan gemilang seperti kita, mereka hanya sekedar bertahan untuk tetap hidup.

Jadi tolong kasihanilah mereka.

Salam

Source :
https://web.facebook.com/photo.php?fbid=1170800636309980&set=a.140888609301193&type=3&theater